Orang Yang Kamu Benci




Seorang Guru Sekolah Dasar (SD) mengadakan "permainan". Guru menyuruh tiap murid membawa sebuah kantong plastik transparan dan kentang. Masing-masing kentang tersebut diberi nama berdasarkan nama orang yang dibenci, sehingga jumlah kentangnya tidak ditentukan berapa tergantung jumlah orang-orang yang dibenci.

Pada hari yang disepakati masing-masing murid membawa kentang dalam kantong plastik. Ada yang berjumlah 2, ada yang 3 bahkan ada yang 5. Selanjutnya guru mengharuskan murid-murid membawa kantong plastik berisi kentang tersebut kemana saja mereka pergi, bahkan ke toilet sekalipun, selama 1 minggu.

Hari berganti hari, kentang-kentang pun mulai membusuk, murid-murid mulai mengeluh, apalagi yang membawa 5 buah kentang, selain berat baunya juga tidak sedap.
Setelah 1 minggu murid-murid SD tersebut merasa lega karena penderitaan mereka akan segera berakhir.

Guru : "Bagaimana rasanya membawa kentang selama 1 minggu ?"

Keluarlah keluhan dari murid-murid SD tersebut, pada umumnya mereka tidak merasa nyaman harus membawa kentang-kentang busuk tersebut ke mana pun mereka pergi.
Guru pun menjelaskan apa arti dari "permainan" yang mereka lakukan.

Guru: "Seperti itulah kebencian yang selalu kita bawa-bawa apabila kita tidak bisa memaafkan orang lain. Sungguh sangat tidak menyenangkan membawa kentang busuk kemanapun kita pergi. Itu hanya 1 minggu, bagaimana jika kita membawa kebencian itu seumur hidup ?"
Alangkah tidak nyamannya dan beratnya beban kita!

Cerita ini bukan untuk ditujukan kepada sesiapa namun sekiranya anda mempunyai perasan sikap membenci yang diperlihatkan menerusi tingkah laku mahu pun yang tersembunyi seperti menulis di 'BLOG yang sering dicemari dengan kata-kata yang menyiat hati' dan sebagainya. hentikanlah kerana kita semua mempunyai kekurangan. Insaflah wahai rakan-rakan. Fikirkan sekiranya dia mengetahui apa yang anda tulis?? Masya allah..bukan mudah insan lain memaafkan anda seperti mana sukarnya untuk menghilangkan getah yang melekat di baju..

------------------------------------------------------------------------------------------------------------



From: http://asakelate.ning.com/profiles/blogs/org-yg-kamu-benci

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...